Beberapa Alasan Mengapa Gagal Di Bisnis Waralaba, dan Apa yang Harus Dilakukan Tentang Ini

Beberapa Alasan Mengapa Gagal Di Bisnis Waralaba, dan Apa yang Harus Dilakukan Tentang Ini

Griffiths University baru-baru ini melaporkan bahwa jumlah keseluruhan waralaba jatuh antara 2012 dan 2014 sebagian besar karena penutupan waralaba kecil dan tidak menguntungkan. Gelombang penutupan ini, dalam pengalaman saya, menimbulkan kegelisahan yang nyata bagi calon pemilik waralaba dan penerima waralaba.

Baca Juga : Franchise Terbaik 2019

Tetapi mengapa ini terjadi

Apakah karena model bisnis franchisor tidak sesuai untuk waralaba Atau mungkin pemilik bisnis tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengoperasikan sistem waralaba Lebih penting lagi, akankah ini berarti bahwa peluang untuk dapat berkembang pada saat ini sangat ditumpuk terhadap Anda

Perlu dicatat bahwa selama bertahun-tahun, banyak sistem waralaba yang sukses mulai dengan hanya satu outlet – Subway, Donut King, McDonalds. Sebagian besar grup waralaba baru mulai dengan satu atau sangat sedikit outlet. Dan ada kelompok waralaba kecil lainnya yang beroperasi dengan sejumlah kecil outlet dan tidak ingin tumbuh. Waralaba seperti Bushman’s Bakery, yang merupakan grup waralaba regional kecil yang dikelola keluarga dengan sekitar 8 outlet, beroperasi di Mid-North Coast dan pedalaman sekarang. Semua sistem ini telah berhasil menang terlepas dari situasi ekonomi atau ukuran kelompok.

Mengetahui Anda harus memulai dari yang kecil, kunci untuk memiliki sistem waralaba format bisnis yang sukses adalah memulai dengan cerdas dan menghindari perangkap keuntungan waralaba.

Berikut 5 langkah yang bisa Anda perhatikan agar tidak jatuh dan macet

Jangan berpikir waralaba hanyalah Perjanjian Hukum dan Manual Operasi.

Kesalahan umum yang dilakukan oleh sebagian besar pemilik waralaba pemula adalah tidak memiliki struktur yang jelas tentang cara bisnis waralaba mereka akan beroperasi. Mereka terjebak dalam penyusunan perjanjian hukum yang melindungi kekayaan intelektual bisnis mereka dan membuat manual operasi yang bertindak terutama sebagai alat penjualan untuk calon pewaralaba.

Sementara perjanjian dan manual franchisee sangat penting baik untuk perlindungan bisnis Anda dan menjaga seragam outlet waralaba Anda, Anda perlu terlebih dahulu untuk memperbaiki struktur bisnis waralaba Anda.

Setiap waralaba didasarkan pada dua jenis bisnis – satu untuk franchisee Anda memberikan produk Anda kepada pelanggan Anda dan satu untuk Anda, sebagai franchisor, memberikan dukungan kepada franchisee Anda. Tugas-tugas yang dilakukan oleh kedua sisi waralaba ini sangat berbeda dan keduanya memiliki operasi dan prosedur manual waralaba masing-masing dan pengaturan antara keduanya menentukan rincian perjanjian hukum. Menulis perjanjian hukum sebelum Anda memilah pengaturan antara kedua belah pihak penuh dengan bahaya karena Anda belum tahu apa yang Anda butuhkan.

Berhati-hatilah dengan produk dan lokasi (Produk apa yang dicari pasar target – Demografi)

Dalam setiap bisnis yang baik, produk atau layanan dirancang untuk target pasar tertentu, sekelompok orang yang mencintai Anda dan yang menghabiskan waktu bersama Anda. Sukumu Dan sukumu yang akan membuatmu untung.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>