Belajar Bahasa Inggris Online Percakapan

kampung inggris

belajar bahasa inggris

Belajar Bahasa Inggris Online memang susah-susah gampang. Pertama kamu musti menyukai Bahasa Inggris. Modal suka sangat penting lho, agar kamu bisa terus semangat dan telaten belajar, sehingga kamu mampu menguasai Bahasa Inggris secara mahir.

Salah satu cara paling mudah dan menyenangkan untuk belajar Bahasa Inggris adalah melalui percakapan atau conversation. Kamu bisa memulainya dengan orang-orang terdekatmu, atau bahkan bila kamu memiliki cukup nyali kamu bisa memulai komunikasi dengan native speaker. Hal ini sangat efektif untuk memastikan bahwa kemampuan berbahasamu teruji dan lancar.

Berikut ini beberapa media yang bisa kamu gunakan ketika belajar Bahasa Inggris dengan fokus pada percakapan atau conversation.

1. Menonton film

Menonton film adalah salah satu cara paling mengasyikkan untuk belajar Bahasa Inggris. Melalui film kamu bisa belajar tentang kosakata atau vocabulary dan cara pengucapan atau pronounciation yang benar.

Kamu bisa memilih film-film bergenre apapun yang tentunya mengasyikkan untuk ditonton. Alur film yang menarik tentu bisa menjadi nilai plus untuk menambah semangatmu belajar Bahasa Inggris.

Media film ini dapat kamu download di platform tertentu yang tersebar di internet. Agar semakin memudahkan pembelajaranmu, maka kamu dapat menontonnya melalui komputer pribadi di rumah.

2. Menginstal aplikasi conversation

Ada banyak aplikasi di appstore yang menyediakan fitur belajar percakapan dalam Bahasa Inggris. Tidak hanya gratis, aplikasi-aplikasi tersebut tentunya sangat efektif untuk dinikmati kala senggang. Beberapa aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris yakni Learn to Speak English With Busuu, Duo Lingo dan English Listening And Speaking.

3. Berlibur ke tempat wisata internasional

Berlibur ke tempat wisata internasional akan membuatmu memiliki kemungkinan besar untuk berinteraksi dengan para native speaker English. Native speaker adalah para pembicara asli Bahasa Inggris yang biasanya sejak lahir telah dididik untuk menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

Kamu bisa mencoba untuk berkomunikasi dengan para native speaker ketika berlibur. Cobalah untuk menyapa mereka dengan ramah dan sedikit senyuman. Lalu jangan lupa juga untuk mengajak berbasa-basi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Kamu tidak perlu malu ya gengs. Ingat, dalam belajar, berbuat kesalahan itu adalah hal yang wajar.

4. Mendengarkan musik rap

Musik rap merupakan jenis musik yang liriknya diucapkan dalam tempo cepat. Pada liriknya, seringkali mengandung bahasa pergaulan atau bahasa slank yang sangat unik dan menarik untuk dijadikan sebagai media pembelajaran. Bahasa slank dibedakan menjadi dua yakni, slank british dan slank american. Nah, kamu musti bisa membedakan keduanya ya gengs…

Menariknya lagi, lirik musik rap kerap mencerminkan kondisi sosial masyarakat dari negeri asal penyanyi lho.

5. Bergabung dalam forum internasional

Forum internasional banyak diadakan dalam bentuk seminar, simposium, diskusi panel maupun lokakarya. Kamu bisa mencoba salah satunya jika ingin mengasah skill berbicaramu.

Selain itu, tentu kamu juga bisa menambah skill kepemimpinan dan kepercayaandirimu melalui forum-forum tersebut.

6. Masuk grup online antar-negara

Seiring semakin canggihnya teknologi, kamu bisa memiliki banyak teman lintas negara. Kamu bisa mencoba masuk pada salah satu grup yang membahas topik kesukaanmu. Cobalah untuk aktif di dalam grup dengan menggunakan Bahasa Inggris.

7. Menonton konten berbahasa Inggris

Selain film, kamu juga bisa mengasah skill bercakap-cakapmu dalam berbahasa Inggris melalui konten-konten gratis di Youtube. Pilihlah konten yang paling bermafaat untukmu dan tentu saja bersubtitle Bahasa Inggris. Kalau kamu sudah cukup mahir mendengarkan, baru kamu bisa menghilangkan subtitlenya.

Kalau kamu ingin mendengar tips percakapan lebih dalam, kamu bisa menyimak vidio berikut ini

Nah, itu tadi cara mengasah kemampuan speaking sekaligus listeningmu. Jangan lupa untuk tetap menjaga sopan-santun ya dalam berkomunikasi. Selamat belajar….

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>