DSLR Nikon D3400 – Mengubah ISO dan Brightness Monitor

DSLR Nikon D3400 – Mengubah ISO dan Brightness Monitor

Sewa Photobooth Jakarta Murah – Ada banyak pilihan kamera DSLR Nikon D3400. Beberapa dari mereka sangat penting untuk pengambilan gambar sehari-hari, ada juga yang sangat berguna, tapi hanya sesekali. Saya akan melihat pengendalian ISO, yang merupakan sesuatu yang akan Anda lakukan setiap kali Anda memotret – paling tidak saat Anda berada dalam Mode Manual – dan kemudian kecerahan Monitor, yang merupakan sesuatu yang mungkin Anda perlu ubah pada waktu yang spesifik. Saat ini, beli mungkin tidak terlalu sering.

ISO adalah salah satu dari tiga setting yang mengatur pemaparan untuk foto Anda. Dua lainnya – rana kecepatan dan aperture – kontrol berapa banyak cahaya hits sensor di Nikon D3400. Kecepatan rana melakukannya dengan mengendalikan berapa lama rana terbuka dan terpapar cahaya, sedangkan Aperture mengontrol seberapa besar bukaannya. ISO mengacu pada sesuatu yang sedikit berbeda seberapa sensitif sensor terhadap cahaya. Kembali pada hari-hari film, Anda akan membeli gulungan film yang memiliki rating ISO tertentu (atau rating ASA). Yang paling umum adalah ISO 100, yang bagus untuk fotografi dengan tujuan umum dan foto orang. Jika Anda memotret olahraga atau foto jalanan yang mungkin Anda gunakan dengan ISO 400 atau 800. Film tercepat yang tersedia umumnya adalah 1600. Sementara sangat cepat, gambarnya sangat kasar. Sekarang kamera menawarkan hingga 25.600 dengan sedikit kebisingan, yang berarti Anda bisa menembak dalam kegelapan yang hampir sempurna.

Untuk mengubah pengaturan ISO pada Nikon D3400, Anda harus terlebih dahulu masuk ke Menu Shooting. Bila ada turun satu lagi dari IMAGE SIZE ke ISO SENSITIVITY settings. Saat Anda menghidupkan kamera untuk pertama kalinya, pengaturannya diatur agar kontrol sensitivitas ISO AUTO menyala. Itu berarti ketika Anda berada dalam preset dasar, kamera akan memilih pengaturan ISO. Jika Anda melihat di bawah kontrol sensitivitas ISO AUTO, ada pilihan untuk mengatur sensitivitas maksimum. Saat Anda menghidupkan kamera untuk pertama kalinya maksimal ISO 25600. Saya akan mengatakan bahwa saat Anda memotret normal Anda mungkin tidak ingin melampaui 1600, mungkin 3200. Dengan membiarkannya seperti yang Anda inginkan. Kamera untuk memilih ISO yang jauh lebih tinggi daripada yang mungkin Anda inginkan. Jadi jika Anda masuk ke setting ini, saya menyarankan agar Anda membuat setting maksimum, seperti yang saya katakan, 3200. Saya juga akan mengganti kontrol sensitivitas ISO OFF karena hen itu berarti Anda memiliki kontrol lebih besar terhadap ISO pada pengaturan dasar dan Juga di setting manual.

Alasan untuk mengubah kecerahan monitor adalah kadang kala, baik di bawah sinar matahari langsung maupun saat gelap, Anda mungkin ingin mengubah kecerahan monitor layar belakang sehingga Anda bisa melihat gambar atau video dengan lebih jelas. Cara melakukannya adalah masuk ke MENU dan turun ke SETUP MENU dan turun ke MONITOR BRIGHTNESS.

Klik itu dan kemudian Anda bisa memindahkannya baik naik 5 atau ke bawah 5. Hanya untuk diingat bahwa mengubah kecerahan monitor tidak mengubah eksposur gambar. Keduanya tidak berhubungan sehingga Anda bisa memiliki monitor yang sangat terang untuk melihat detail dari apa yang Anda potret dan itu tidak akan memengaruhi foto itu sendiri, tapi ini adalah cara yang baik untuk memeriksa detail dan memastikan bahwa Anda memilikinya. Komposisi yang tepat untuk gambar Anda jika kondisi pencahayaan di belakang kamera tidak begitu bagus.

Ada satu hal lagi yang perlu disebutkan dan itu adalah BEEP. Saat Anda mengatur kamera Anda untuk pertama kalinya, Anda akan melihat bahwa saat kamera berfokus dengan benar maka akan terdengar bunyi bip. Itu bagus untuk beberapa kali pertama tapi setelah beberapa hari yang benar-benar akan mulai mengganggu Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>