Gear Photography Lensa Panjang dan Fokus

Gear Photography Lensa Panjang dan Fokus

Jasa Foto Wedding Jakarta Murah – Percaya, atau tidak, matahari hampir sama ukurannya dengan bulan di langit kita. Rasanya lebih besar dan, bahkan pada hari yang mendung saat Anda bisa melihat diskenya, tampilannya lebih besar. Tapi, kenyataan bahwa kita memiliki kedua gerhana total (saat bulan menghalangi keseluruhan matahari) dan gerhana melingkar (saat matahari masih terlihat seperti bulan dan matahari sejajar) menunjukkan kepada kita bahwa kedua tutupnya hampir sama dengan langit . Ini keren saat Anda memikirkannya-dan langka di Tata Surya kita.

Apa artinya ini, dengan lensa sudut lebar, matahari sangat kecil di bingkai Anda. Dengan lensa tele yang panjang standar, matahari sedikit lebih besar, namun tidak dengan frame-filling. Untuk mengisi jendela bidik Anda, Anda mungkin perlu melewati lensa dengan panjang fokus 300mm.

Jadi, lensa apapun bisa membuat Anda mendapatkan gambar matahari. Seberapa dekat yang Anda inginkan akan menentukan focal length Anda. Perhatikan bahwa, selama gerhana total, Anda akan melihat korona matahari-tak terlihat sama sekali lain-dan bahwa memiliki sinar matahari terlalu rapat di bingkai berarti Anda akan kehilangan beberapa korona. Tapi, saat matahari tidak dikaburkan oleh bulan, cakram akan cukup banyak yang bisa Anda lihat kecuali Anda mempelajari keunggulan matahari dengan filter cahaya putih non-khusus.

Screw-On Filter

Filter cahaya putih ini menempel ke lensa kamera Anda seperti filter lensa standar. Namun, mereka dirancang untuk mengamati matahari. Beberapa terbuat dari film Mylar yang membentang di dalam cincin saringan, dan yang lainnya dibuat dari kaca optik. Sekali lagi, perhatikan baik-baik saja, beberapa merek filter ND menyatakan bahwa Anda seharusnya tidak melihat melalui jendela bidik optik atau lensa mata saat menggunakannya – hanya untuk jendela bidik elektronik atau layar LCD saja.

Jika saringan sekrup tidak memiliki diameter yang benar untuk lensa yang Anda pilih, Anda cukup menggunakan cincin penguat dan menyesuaikan filter yang lebih besar ke lensa yang lebih kecil.

Warna matahari pada gambar Anda tergantung pada jenis filter cahaya putih yang digunakan. Kaca berlapis logam dan filter polimer hitam menghasilkan warna kuning atau oranye. Filter Mylar aluminator menunjukkan matahari yang kebiruan. # 14 Glass Welder menciptakan citra kehijauan.

Filter Intermediate

Intermediate filter, seperti Quark DayStar, dirancang untuk pencitraan matahari. Mereka memasang antara lensa Canon atau Nikon-mount dan kamera Anda. Desain optik menyaring panjang gelombang cahaya yang berbeda, memungkinkan Anda melihat detail di permukaan matahari yang tidak terlihat dengan filter cahaya putih standar. Lihat di bawah untuk rincian pengalaman kami dengan Quark Camera DayStar.

PERINGATAN Terlepas dari saringan yang Anda gunakan, jagalah agar saringan tidak keluar dari rig Anda saat memotret matahari.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>